Pemerintah Beri Teguran Keras Untuk Lion Air

Berita tentang Lion Air yang bernada minor masih belum berakhir. Beberapa tahun terakhir, Lion Air masih mendapatkan predikat yang buruk yaitu rajanya delay atau terlambat berangkat. Hal ini tidak bisa dipungkiri lantaran banyaknya jadwal keberangkatan yang mundur di berbagai rute perjalanan dan terjadi di berbagai bandara. Tetapi, nama Lion Air masih menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Tidak bisa dipungkiri, harga tiket pesawat Lion Air memang sangat murah terlebih banyak juga promo Lion Air yang menggiurkan. Beberapa waktu yang lalu, dalam waktu berdekatan Lion Air ditimpa peristiwa tidak mengenakan. Yang pertama, terjadi di bandara Soetta akhir Maret lalu. Sejumlah penumpang yang akhirnya dikonfirmasi sebanyak 8 orang, tertinggal pesawat di bandara.

Yang membuat berita ini meledek, ada seorang penumpang yang merekam kegaduhan di bandara dengan ponsel pintarnya dan mengunggahnya ke dunia media sosial. Hal ini langsung ditanggapi masyakarat luas karena banyak yang pernah merasakan bagaimana tidak maksimalnya pelayanan Lion Air. Belum habis kemarahan masyarakat, di awal April kemarin terjadi lagi insiden di bandara Djuanda. Namun kali ini, terjadi masalah teknis dan tidak berhubungan dengan penumpang secara langsung. Di bandara Djuanda, saat sedang dilakukan pengisian bahan bakar, terjadi kebocoran tangka. Insiden sebenarnya ditanggapi dengan sangat cepat dan tepat oleh pihak Lion Air sehingga tidak terjadi hal hal yang membahayakan jiwa. Para penumpang pada saat itu yang sudah masuk ke kabin langsung dipersilakan untuk keluar pesawat dan ditunda keberangkatannya.

Berita ini terdengar hingga kementrian perhubungan dan akhirnya lagi lagi pemerintah memanggil manajemen Lion Air. tiket pesawat online Lion Air nampaknya bisa saja tinggal kenangan. Bagaimana tidak, pemerintahan hanya memberikan waktu 2 bulan atau hingga akhir Mei ini untuk Lion Air melakukan perubahan dan perbaikan. Ada beberapa poin penting dari kementrian yang harus dipenuhi oleh Lion Air. Terkait teknis, tentu saja Lion Air harus mengecek kondisi semua pesawat terutama terkait tangka bocor yang kemarin terjadi. Lalu, untuk manajemen sumber daya manusianya juga harus diperbaiki secara signifikan dan tidak boleh banyak terjadi keterlambatan yang diakibatkan buruknya pelayanan. Jika tidak bisa dipenuhi oleh Lion Air, pemerintah siap memberikan sanksi tegas kepada maskapai yang sudah cukup lama beroperasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *